Kodim 0610 Turut Tekan Angka Kemiskinan di Sumedang


Baca juga : 1.000 telur untuk Tenaga Kesehatan di RSUD
Capim BAZNas Sumedang Ikuti Tes Tertulis
Wahyu Senang Setelah Sekian Lama Tinggal di Rumah Nyaris Ambruk


SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Dandim 0610/Sumedang Letkol. Inf. Zaenal Mustofa mengatakan program renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) yang dikhususkan bagi warga yang kurang mampu, merupakan salah satu agenda kegiatan Kodim 0610/Sumedang dari beberapa rangkaian kegiatan memperingati Dirgahayu ke-75 TNI dan HUT ke-52 Korem 062/Tn.

Ia mengatakan, bedah rumah dilakukan bertujuan untuk menekan angka kemiskinan di wilayah Teritorial Kodim 0610/Sumedang. Dengan adanya program RTLH dapat berjalan dengan tepat sasaran bagi masyarakat yang kurang mampu dalam mewujudkan rumah idaman yang layak huni.

“Bedah rumah tidak layak huni bagi warga kurang mampu, untuk mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tinggal yang layak huni,” kata Dandim, Rabu (3/9/2020).

Selain itu, lanjut Dandim, program renovasi RTLH seperti ini akan terus dikoordinasikan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang. Sehingga program ini dapat dilaksanakan secara terus-menerus yang muaranya untuk memberikan rumah yang layak huni bagi rakyat miskin.

"Melalui program ini kepedulian TNI membantu warga miskin atau kurang mampu sebagai sarana dalam pemberdayaan wilayah serta mengatasi kesulitan rakyat yang terjadi di daerah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat," ucapnya.

Dandim mengharapkan, agar dengan dicanangkan kegiatan Bakti TNI untuk pelaksanaan renovasi ini akan semakin memberikan kontribusi langsung, terhadap peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan. Menurutnya, agar program ini terwujud, diperlukan langkah koordinasi dan kerjasama yang sinergis dengan pemerintah daerah dan Baznas Sumedang.***(nsa)


kodim 0610, baznas, rumah tak layak huni

Berita Terkait