CIMANGGUNG - Polsek Cimanggung Polres Sumedang mengelar acara pisah sambut bersama unsur pemerintahan, Mitra Polri, TNI dan Tokoh Masyarakat di Aula Desa Sindangpakuon, Kecamatan Cimanggung, Rabu (17/12).

Kompol Herdis Suhardiman, SH., MM. secara resmi menggantikan Kompol Kuswanto, SH. sebagai Kapolsek Cimanggung. Dalam sambutannya, Herdis mengatakan, untuk menjalankan tugas serta amanah yang di embannya guna menjaga kondusifitas wilayah hukum Polsek Cimanggung tidak akan bisa dilakukan tanpa adanya kerjasama antara kepolisian dengan masyarakat maupun unsur TNI.

Pada kesempatanya Herdis siap melanjutkan program-program kapolsek sebelumnya dan mohon bantuanya kepada seluruh lapisan masyarakat dalam menjalankan tugas yang diembanya dan siap berbakti kepada masyarakat karena Polisi adalah pelayan masyarakat.

”Terima-kasih kepada Panitia, para tamu undangan yang telah hadir terutama para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang hadir pada acara pagi ini. Mohon kerjasamanya kedepan saya menjabat sebagai Kapolsek Cimanggung yang baru,” ucap Herdis dihadapan tamu undangan.

Dikatakan lebih jauh, dirinya akan melanjutkan program-program yang sudah dijalankan maupun program baru yang belum di jalankan.

“Beberapa program yang telah berjalan baik silaturahmi dengan para tokoh masyarakat, Kamtibmas dapat dijaga dan cenderung harus ditingkatkan dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat baik dalam berlalulintas di jalan dalam mengantisipasi kecelakaan maupun pencegahan Narkoba,” jelasnya.

“Masukan kepada kami Polsek Cimanggung bisa langsung disampaikan melalui telepon pribadi dan bisa langsung datang ke kantor Polsek Cimanggung,” paparnya.

Sementara itu, Kapolsek lama yaitu Kompol Kuswanto SH menuturkan, meskipun ia bukan lagi Kapolsek Cimanggung, tali silahturahmi harus tetap terjaga.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada personil Polsek Cimanggung dan tokoh Agama atau pun Masyarakat selama saya menjadi Kapolsek Cimanggung, tetap jalin silaturahmi,” ucap Kuswanto yang selalu terngiang denga ucapan ‘Sing Sabar Sing Tenang’.

“Walau saya sudah tidak menjabat sebagai Kapolsek, permintaan maaf kepada personil Polsek Cimanggung dan Tokoh masyarakat dan tokoh Agama selama saya menjabat Kapolsek mungkin ada salah dan khilaf,” sambungnya.

Situasi kegiatan acara lepas sambut berjalan dengan suasana meriah namun penuh dengan kesederhanaan, di dalam kegiatan tersebut bertujuan memupuk jalinan tali silahturahmi kepada Instansi terkait, kepada Tokoh Agama serta unsur lainya di wilayah hukum Polsek Cimanggung. [jun/dri/kos]

(penerbit: sumedangkab.go.id)