Komunitas Seni Rupa Gelar Pameran Lukisan di Alun-alun


Baca juga : Gelar Kirab Panji Resolusi (HSN)
Pegiat Foto Gelar Pameran Foto


ALUN-ALUN - Alun-alun Sumedang yang telah diresmikan menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat Sumedang. Tempat yang luas dan nyaman membuat aktifitas kreasi dilakukan pemuda, salah satunya memamerkan hasil karya lukis di Alun-alun Sumedang. Komunitas Pencinta Seni Rupa menggelar pameran,  Minggu (15/3/2020).

Lukisan yang dipamerkan beragam mulai dari lukisan abstrak, realisme, naturalisme, menarik perhatian masyarakat yang sedang berkunjung ke Alun-alun Sumedang. Objek lukis yang beragam mulai dari harimau, kuda, pahlawan, menghiasi Alun-alun Sumedang.

Ilham Maulana salah satu aktivis seni rupa Sumedang menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah awal pecinta seni dalam menghidupkan dunia seni rupa di Sumedang. "Lukisan yang dipamerkan hari ini beragam, dengan adanya pameran kecil-kecilan yang dilakukan disini diharapkan menjadi langkah nyata agar seni rupa di Sumedang tetap hidup," ujarnya.

Dengana adanya respon positif dari masyarakat, Ilham berharap akan ada event seni rupa di Sumedang yang menampilkan karya seni dari pecinta seni rupa Sumedang. "Baru pertama diadakan, semoga selanjutnya ada pameran khusus tidak hanya lukisan yang dipamerkan tapi juga hasil kreasi seni patung dan lainnya, " katanya. (rsi)


Alun-alun, Pameran

Berita Terkait