ALUN-ALUN - Komunitas seni rupa di Sumedang tidak terganggu dengan beredarnya kabar corona yang semakin menyebar di sejumlah wilayah di Indonesia. Anggota komunitas tetap melakukan aktivitas seperti biasa. "Sampai saat ini kami masih tetap beraktifitas seperti biasa, kumpul-kumpul sebagai ajang silaturahmi dan sharing di sekitar area Alun-alun Sumedang," kata Ketua Komunitas Pedang, Saeful Anwar, saat ditemui di halaman Kantor Disparbudpora Kabupaten Sumedang, Minggu (15/3/2020).

Dikatakan, pihaknya tidak merasa khawatir dengan kabar corona. Komunitas Pedang mengadakan perkumpulan sekali dalam dua minggu. "Sepengetahuan kami,  corona belum masuk ke Sumedang. Jadi kami tidak merasa begitu khawatir," katanya.

Komunitas sendiri Padang terdiri dari komunitas seni rupa, diantaranya seni lukis, fotograper, dan seni ukir. "Saya mengimbau untuk teman-teman komunitas seni rupa agar terus berkarya. Namun saya juga tetap menghimbau kepada semua anggota agar tetap waspada adanya corona," katanya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)