Penulis: Endan Dodi Kusnaedi| Editor: Vera Suciati 

KONI - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang melakukan restrukturisasi kepengurusan masa bakti 2020 - 2024 dengan tujuan agar kepengurusan lebih ramping namun kaya fungsi.

Penyampaian restrukturisasi pengurus tersebut disampaikan ketua Koni Kabupaten Sumedang H Ali Badjri dalam rapat pengurus yang digelar Rabu, 12 April 2023 di Sekretariat KONI komplek GOR Tadjimalela.

"Dulu waktu awal pelantikan jumlah pengurus ada 68 orang dengan 15 bidang, sekarang ada 52 orang dengan tiga wakil ketua serta 6 bidang," jelas Ali Badjri.

Menurut Ali, alasan pihaknya melakukan restrukturisasi pengurus mengingat selama ini ada pengurus yang tidak aktif dan juga ada pengurus yang mengajukan pengunduran diri. Selanjutnya hasil restrukturusasi pengurus ini akan disampaikan ke pihak Koni Jawa Barat.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Organisasi H Thomas Darmawan mengatakan rotasi atau perpindahan serta pengerucutan bidang tersebut tidak terlepas dari tugas fungsi dalam menjalankan roda organisasi yang sebenar- benarnya, dengan mengukur kinerja serta kehadiran pengurus selama ini. 

"Kami mengukur kinerja dengan indikator- indikator seperti ide atau gagasan, perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi, disamping berkaitan dengan absensi yang minimal setiap pengurus itu harus hadir delapan kali dalam sebulan dan wajib hadir dalam kegiatan koni," jelasnya. 

Dan apa yang dilakukan KONI sekarang ini diharapkan kedepannya bisa lebih meningkatkan lagi kinerja pengurus selain perkembangan dan peningkatan atlet untuk berprestasi. (*).

(penerbit: sumedangkab.go.id)