SUMEDANGKAB.GO.ID, TANJUNGKERTA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul 'Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Tanjungkerta masa khidmat 2020-2022 resmi dilantik di Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah, Sukamantri Tanjungkerta Sumedang.
Untuk mengurangi penyebaran Covid-19 ini, tamu undangan yang hadir dibatasi yaitu Camat Tanjungkerta, Danramil Tanjungkerta, Polsek Tanjungkerta, Majlis Wakil Cabang Nahdlatul 'Ulama (MWCNU) Tanjungkerta, ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Sumedang dan Ketua dari berbagai Banom NU yang ada di Kecamatan Tanjungkerta.
Meski baru dilantik, pergerakan IPNU IPPNU Tanjungkerta ternyata sudah terasa  pergerakannya sejak sebelum dilantik. 
Aang M Fauzie, Ketua PC IPNU Kabupaten Sumedang mengakui keberadaan PAC IPNU IPPNU Tanjungkerta hingga saat ini sangat konsisten dalam hal pengkaderan dan eksistensi Organisasi. Sehingga PAC IPNU IPPNU Tanjungkerta memiliki anggota yang tidak sedikit dan banyak Kader dari Tanjungkerta yang menjadi Pengurus di Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU di Kabupaten Sumedang.
"Saya mengakui bahwasannya IPNU IPPNU Tanjungkerta ini terasa aktif dan konsisten dalam pengkaderan dan eksistensi organisasi sejak sebelum dilantik. Sehingga Tanjungkerta memiliki anggota IPNU-IPPNU yang tidak sedikit dan banyak kader dari Tanjungkerta yang menjadi Pengurus di Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Sumedang" ujar Aang.
Camat Tanjungkerta, Agus Kori Hidayat menambahkan, IPNU IPPNU Tanjungkerta ini adalah Organisasi yang memberikan contoh baik bagi masyarakat Tanjungkerta.
Agus berharap, kedepannya setelah dilantik ini IPNU IPPNU Tanjungkerta dapat berkiprah dan memberikan sumbangsih untuk masyarakat Tanjungkerta.*** (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)