Konsolidasi Kinerja Pengawasan Tahun 2021


Baca juga : Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya


SUMEDANG -  Senin, (18/1/2021) Inspektorat mempunyai tugas melaksanakan pengawasan fungsional terhadap penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan Pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah serta Usaha Daerah lainnya. Inspektorat Daerah sebagai Aparat Pengawasan Internal Pemerintah dalam berperan sebagai Quality Assurance yaitu menjamin bahwa suatu kegiatan dapat berjalan secara efisien, efektif dan sesuai dengan aturannya dalam mencapai tujuan organisasi.

Dalam rangka Optimalisasi Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Level 3 menuju Inspektorat sebagai Konsultan, Katalis dan Penjamin Kualitas, Inspektorat Kabupaten Sumedang melaksanakan kegiatan Konsolidasi Kinerja Pengawasan Tahun 2021, bertempat di Aula Gedung KORPRI Kabupaten Sumedang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sumedang (H. Erwan Setiawan, SE), Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang (Drs. Herman Suryatman, M.Si), Inspektur Kabupaten Sumedang (Drs. H . Subagio, M.Si), Jajaran Panitia Audit, Para Pejabat Struktural dan Fungsional di Lingkungan Inspektorat Kabupaten Sumedang, dan tamu undangan lainnya.

Dalam arahannya, Wakil Bupati mengucapkan selamat kepada Inspektur Kabupaten Sumedang yang telah mencapai Kapabilitas APIP Level 3, semoga bisa lebih meningkatkan kinerja di lingkup Inspektorat. Sehubungan dengan itu, disampaikan kabar baik bahwa Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Inspektorat Kabupaten Sumedang setara dengan level 1. Dengan harapan, dapat dibarengi dengan peningkatan kinerja yang jauh lebih baik. "Terimakasih, atas bimbingan dan arahan dari inspektorat sehingga kinerja ASN di Kabupaten Sumedang semakin hari semakin meningkat, dibuktikan dengan meningkatnya nilai SAKIP dari tahun ke tahun serta berkurangnya laporan-laporan/pengaduan dari masyarakat," ungkapnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pembinaan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, sekaligus sesi tanya jawab. Bersama mewujudkan gerakan Anti Korupsi menuju pembangunan Zona Integritas untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). (Diskominfosanditik)


sumedang simpati

Berita Terkait