SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Koperasi Syariah Masjid Besar Tegalkalong berhasil menggelar kegiatan Rapat anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2020, Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kecamatan Sumedang Utara dibuka secara resmi Camat Sumedang Utara Nandang Suparman.

Ketua Kopsyah Masjid Besar Tegalkalong H Egi Zaenal Mutaqin mengatakan kegiatan RAT tidak diikuti seluruh anggota, namun hanya diikuiti perwakilan saja, sehubungan masih pandemic.

Menurut Egi, sejak dibentuk awal tahun 2019 Kopsyah Masjid Besar Tegalkalong sudah mengelar dua kali RAT secara rutin sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus pada anggotanya. Di tahun keduanya, Kopsyah Masjid Besar Tegalkalong kini beranggotan 108 orang yang sebagian besar adalah pedagang di sekitar Masjid.

Lebih lanjut dikatakan Egi, untuk saat ini Kopsyah Masjid Besar Tegalkalong telah memiliki aset Rp. 300.954.637, dan.untuk SHU di tahun ke dua ini mencapai Rp. 10.699.747.

"Untuk SHU ini dibagikan kepada anggota dengan besaran yang bervariasi, dan yang terbeaar mencapai Rp 480.000," jelasnya.

Sementara itu Camat Sumedang Utara Nandang Suparman mengapresiasi keberadaan Kopsyah Majid Besar Tegalkalong yang telah mampu mengelar RAT secara rutin setiap tahun.

Nandangpun berharap adanya kopsyah dapat memberikan kontribsi bagi masyarakat Sumedang Utara. Selain itu Nandangpun berharap masyarakat Sumedang Utara bisa bergabung dengan kopsyah Masjid Besar Besar Tegal Kalong..***edk

(penerbit: sumedangkab.go.id)