GIM - KPU Kabupaten Sumedang mengunjungi PWI Kabupaten Sumedang. Rombongan KPU yang dipimpun ketua KPU Sumedang Ogi Ahmad Fauzi diterima Ketua PWI Kabupaten Sumedang terpilih Ade Hadeli di ruang Sekretariat PWI Kompleks GIM lantai 2 Jl P Geusan Ulun.

Menurut Ketua KPU Sumedang Ogi Ahmad Fauzi  kunjungan komisoner KPU ke Sekretariat PWI dimaksudkan sebagai bentuk silaturahmi antara KPU dengan media massa khususnya yang tergabung dalam PWI Sumedang. Dijelaskan Ogi selama ini mungkin masyarakat mengira kerjaan KPU hanya dilakukan pada tahapan pilkada, padahal diluar tahapan pilkada KPU juga tetap menjalankan tugas. "Ada beberapa kegiatan yang tetap dilaksanakan KPU diluar tahapan Pilkada seperti pemutahiran data pemilih berkelanjutan setiap bulan ataupun melakukan pendidikan pemilih ke sekolah sekolah," jelas Ogi.

Dikatakan Ogi tentunya KPU ingin bersinergi dengan media dalam upaya penyebaran informasi kepada masyarakat bukan hanya tahapan pemilu saja. "Jadi kalau diinformasikan oleh media, masyarakat menjadi tahu bahwa pekeraan KPU bukan hanya pada tahapan pemilihan saja, diluar itu KPU juga tetap melakukan tugas tugas lainya," tambah Ogi.

Ketua PWI Sumedang terpilih Ade Hadeli menyambut baik kunjungan yang dilakukan komisioner KPU Sumedang ke Sekretariat PWI. Dijelaskan Ade PWI siap bersinergi dengan KPU Sumedang dalam penyebaran infirmasi pada masyarakat. "Tentunya kami siap menfasilitaai penyebaran infirmasi khususnya dengan media media yang tergabung di PWI Sumedang," katanya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)