Kunjungan Bupati Sumedang Terkait Optimalisasi Penyediaan APD Untuk Tenaga Medis di RSUD Kabupaten Sumedang


Baca juga : Kenalan dengan Sijarimas dari RSUD Sumedang


rsud 2020

SUMEDANG - Pada tanggal 2 April 2020 Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suyatman, melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah Sumedang terkait dengan optimalisasi penyedian Alat Pelindung Diri ( APD ) untuk tenaga medis dan non medis, peran dari tim tenaga medis merupakan garis terdepan dalam penanganan Virus Covid 19. Maka ketersedian Alat Perlindungan Diri ( APD ) harus lengkap dan terjamin stoknya demi memaksimalkan memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat serta keamanan keselamatan tenaga medis terjaga.

Setelah melakukan kegiatan konsolidasi dengan Rumah Sakit Umum Daerah Sumedang, untuk ketersedian Alat Pelindung Diri ( APD ) hanya tersedia sampai dengan 2 minggu, sedangkan untuk masker bedah hanya tersedia 4 hari, Pihak rumah Sakit Umum Sumedang sampai saat ini terus mencari kepada distributor alat kesehatan untuk menjamin ketersedian stok alat pelindung diri. Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir juga mengecek kesiapan alat perlindung diri ( APD ) alat – alat kesehatan dan tempat isolasi. SOP yang di gunakan di Instalasi Gawat Darurat ( IGD ) untuk perlindungan tenaga medisnya disamakan dengan Ruangan Isolasi.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir memberikan motivasi dan semangat untuk tenaga medis dan administrasi agar senantiasa mengoptimalkan perlindungan terhadap pandemik Covid – 19.

-pkrs-


RSUD

Berita Terkait