Kunjungan Kerja Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI


Baca juga : Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya
Area Wifi Gratis Bakal Diperluas Lagi Tahun Ini


JATINANGOR - Senin, (18/01/2021) Bupati Sumedang telah menerima kunjungan kerja dari Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI dalam rangka penelaahan terhadap LHP BPK RI terkait kebijakan pengelolaan subsidi energi ke Kabupaten Sumedang, bertempat di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor Sumedang.

Kegiatan ini dihadiri Asisten Pembangunan, Kepala Dinas Perhubungan, Diskompumkmpp, Bappppeda dan para tamu undangan lainnya.

Dalam penjelasannya, I Gusti Rai Wirajaya.,S.E.,M.M. (Pimpinan Fraksi PDIP) mengapresiasi atas kinerja Bupati Sumedang yang telah banyak memberikan perubahan dan kemajuan untuk Kabupaten Sumedang, mulai dari penerapan/penggunaan digital sebagai bagian dari alat kerja pemerintah serta inovasi lainnya. Pimpinan Fraksi juga mengapresiasi kepada pemerintah dan stakeholder terkait penanganan subsidi BBM, karena saat ini sudah menggunakan sistem digital dengan baik meskipun dilakukan secara Work Form Home (WFH), selain itu langkah program yang baik juga terkait pengembangan UMKM yang tumbuh banyak di Sumedang, sehingga dalam penggunaan subsidi gas 3 kg pun meningkat, untuk itu perlunya peningkatan kebutuhan gas 3 kg dalam rangka percepatan dan pemenuhan pelayanan kepada masyarakat.

Hal senada yang sama disampaikan Bupati Sumedang, terkait dengan kebijakan pengelolaan subsidi energi, dalam penggunaan subsidi BBM dan gas 3 kg, peruntukannya harus tepat sasaran, dan Allhamdulillah untuk Sumedang penyaluran sumber energi kepada masyarakat telah berjalan dengan baik dan tentunya hal itu pun tidak lepas dari pemantauan kita semua, “ungkapnya.

Bupati berharap untuk kecepatan pelayanan guna memenuhi kebutuhan yang lebih maksimal, Bupati Sumedang mengharapkan pendirian tambahan agen dan penyaluran, sehingga bisa lebih mudah melayani kebutuhan terutama kebutuhan gas kepada masyarakat. (Diskominfosanditik)


sumedang simpati, Diskominfosanditik

Berita Terkait