Kunjungan Kerja Injabar


Baca juga : Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya


ANGKREK - Senin (14/09/2020) Institut Pembangunan Jawa Barat (InJabar) telah melakukan kunjungan kerja ke Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang, bertempat di Ruang Kerja Kepala Diskominfosanditik. Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Diskominfosanditik (Dr. Iwa Kuswaeri, MM) didampingi oleh Kepala Bidang Komunikasi (Drs. Wahyu Kusdiarto) dan beberapa Pejabat Struktural lainnya.

Heru Rianto Budiana selaku pihak InJabar UNPAD menjelaskan maksud dan tujuan kunjungannya ke Diskominfosanditik yaitu dalam rangka pencarian data untuk membuat sebuah model Komunikasi Publik Pemerintah Daerah dalam Penanganan Covid-19. Dalam asumsi InJabar, salah satu Pemerintah Daerah yang dianggap berhasil atau memiliki nilai yang cukup baik dimata masyarakat adalah Sumedang, "sehingga kita mencoba untuk melakukan research (penelitian)/wawancara, apa yang sebenarnya dilakukan oleh Pemerintah atau Tim Komunikasi Kabupaten Sumedang dalam penanganan Covid-19 ini. Jika memang dianggap baik, mudah-mudahan bisa dipakai diberbagai daerah untuk menjadi model Komunikasi Publik," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, pihak Diskominfosanditik menyebutkan beberapa metode penyampaian informasi kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19, baik melalui media sosial, media cetak, media elektronik, WAG (whatsApp Group), rilis berita, media luar ruang, sosialisasi dan edukasi melalui wawar keliling dan tak kalah penting di jaman teknologi seperti sekarang keberadaan aplikasi sangat mendukung dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

"Dengan harapan hasilnya akan baik, sehingga Kabupaten Sumedang bisa menjadi model yang bisa digunakan diberbagai daerah yang masih mengalami kesulitan terkait dengan bagaimana melakukan manajemen krisis komunikasi, khususnya bagaimana relasi pemerintah dengan masyarakatnya." Ujar Tim InJabar. (Diskominfosanditik)


sumedang simpati

Berita Terkait