GAJAH AGUNG - Rabu, (10/03/2021) Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melalui Diskominfosanditik menerima Kunjungan Kerja Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bandung, bertempat di Command Center Lt.3 IPP Kabupaten Sumedang.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Diskominfosanditik (Dr. Iwa Kuswaeri, MM) didampingi oleh Sekretaris dan para Kepala Bidang dilingkungan Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang.

Kepala Diskominfo Kabupaten Bandung (Drs. H. Yudhi Abdurahman, M.Si) menyampaikan bahwa maksud dan tujuannya berkunjung ke Sumedang dalam rangka persiapan pembangunan Command Center di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung, maka dari itu Diskominfo Kabupaten Bandung melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Daerah yang telah memiliki Command Center dengan tujuan untuk mendapatkan wawasan dan informasi lebih lanjut terkait proses pembangunan Command Center dimaksud. "Saat ini teknologi informasi sangat dibutuhkan, dan kami akan sangat belajar dari Sumedang, karena saat ini Sumedang menjadi sangat terkenal terutama kemarin mendapat kunjungan dari Pak MENPAN-RB yang videonya sudah sangat viral," ungkapnya.

Dalam sambutannya, Kepala Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang menyampaikan selamat datang dan menyambut baik kunjungan tersebut. "Sesuai dengan intruksi pimpinan yaitu Bupati Sumedang, kami siap membantu siapa saja yang berkunjung untuk belajar dan menambah wawasan di Sumedang. Namun, dengan syarat harus menginap di Sumedang dengan tujuan untuk menggerakan roda perekonomian masyarakat Sumedang," ujarnya.

Selanjutnya, dilakukan pemaparan oleh Sekretaris Diskominfosanditik terkait Command Center dan aplikasi-aplikasi yang ada didalamnya termasuk layanan digital berupa tiga super aplikasi yakni e-Office Kabupaten, e-Office Desa, dan Tahu Sumedang. Diskominfosanditik

(penerbit: sumedangkab.go.id)