Kunjungan Mahasiswa/i Program Studi Ilmu Administrasi Sebelas April Sumedang


Baca juga : Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya


ANGKREK - Kamis, (19/11/2020) Universitas Sebelas April (Unsap) Sumedang merupakan kumpulan dari perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Sebelas April (YPSA).

Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang pada kesempatan ini Kepala Bidang Informatika (Mamat Rohimat, S.Pd., M.Pd) menerima kunjungan mahasiswa/i dari Program Studi Ilmu Administrasi Sebelas April Sumedang, bertempat di Aula Diskominfosanditik.

Nadia Mutia selaku perwakilan mahasiswi Unsap Sumedang mengatakan bahwa maksud dan tujuannya berkunjung ke Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang dalam rangka memenuhi tugas akhir semester V yaitu penelitian praktek administrasi. Hal ini bertujuan untuk memperoleh informasi terkait aplikasi apa saja yang telah diluncurkan oleh Diskominfosanditik dimasa pandemi Covid-19.

Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, keberadaan teknologi informasi sangat penting dengan dibuatnya berbagai macam aplikasi tentunya sangat membantu dan mendukung dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumedang. Diskominfosanditik meluncurkan beberapa aplikasi diantaranya, Aplikasi Maijah (Mari Jaga dan Cegah), Mauneh (Mari Update Data yang terarah tidak Nyeleneh) dan Siakiprotes (Sanksi Protokol Kesehatan mencatat warga yang melangar protokol kesehatan). Ada juga aplikasi e-office yang diperuntukan bagi para ASN agar tetap bisa bekerja dari rumah walaupun dimasa pandemi Covid-19.

Semoga penelitian yang dilakukan oleh para mahasiswa/i dari Unsap Sumedang dapat berjalan dengan lancar, dan informasi yang didapat dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat. Diskominfosanditik


sumedang simpati

Berita Terkait