RANCAKALONG - Kecamatan Rancakalong menjadi Kecamatan terakhir yang diberi pengarahan mengenai Sakip oleh Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, Senin (6/7/2020).

Akselerasi evaluasi SAKIP Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang Tahun 2020 tersebut diikuti oleh Camat Kecamatan Rancakalong, para kepala Desa di Kecamatan Rancakalong, dan tim gugus tugas Sakip Kabupaten Sumedang.

Wabup berharap kecamatan mampu memahami indikator kinerja individu sehingga mampu mendongkrak kinerja utama dan meningkatkan nilai SAKIP tersebut. “Penerapan SAKIP harus seperti main bola dengan tujuan utamanya mencetak goal,” katanya.

Wabup menyampaikan SAKIP merupakan tujuan bersama dan butuh berkomitmen dalam mencapainya. "Saya harap dua minggu ke depan penuhi kekuranganya dan dokumennya yang dibutuhkan dan masih kurang sehingga kita mampu memperbaiki nilai SAKIP Kabupaten Sumedang menjadi A," katanya.

Pada kesempatan tersebut diberikan pula penyerahan bantuan dari UPDB/BKAD kepada Ketua APDESI berupa Dana Sosial Penanganan Stunting sebesar Rp 40 juta  dilanjutkan penyerahan Bantuan Sosial penanganan Stunting kepada masyarakat sebesar Rp9 juta untuk budidaya puyuh. Bantuan dari UPDB melalui Rancakalong berbagi Penangan Stunting untuk tablet tambah darah bagi ibu hamil serta pemberian lukisan dari karang taruna Rancakalong Bapak Supriatna kepada Wakil Bupati Sumedang. [hms/rsi]

(penerbit: sumedangkab.go.id)