PRAMUKA - Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan menutup secara resmi kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumedang Tahun 2020 di Sekretariat Kwarcab Gerakan Pramuka Sumedang, Kamis (31/12/2020).

Ketua panitia pelaksana Ayi Mamun mengatakan kegiatan kursus diikuti 40 peserta yang merupakan perwakilan dari masing-masing Kwartir Ranting se-Kabupaten Sumedang, Sako Madrasah, Sako Ma'arif, Sako Pasundan, dan Satuan Karya. "Kursus ini dilaksanakan selama sembilan hari mulai dari tanggal 23 sampai dengan 31 Desember 2020. Selain itu, pelaksaannya dilaksanakan secara tatap muka dan virtual," katanya.

Wabup H Erwan Setiawan yang juga Ketua Kwarcab Sumedang pada kesempatan tersebut berharap melalui kegiatan kursus peserta dapat lebih memantapkan mental spiritual, moral, fisik, pengetahuan dan pengalaman bagi seluruh Pembina Pramuka Kwarcab Sumedang. Kegiatan ini bertujuan untuk untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) disesuaikan dengan umur, psikologi, fisik, dan kemampuan tiap individu. "Saya juga berharap gerakan Pramuka di Kabupaten Sumedang ke depan akan memberikan warna baru dalam pembinaan generasi muda melalui kegiatan-kegiatan kepramukaan yang kreatif dan inovatif yang relevan dengan Gerakan Pramuka terkini sehingga generasi muda kita mencintai Gerakan Pramuka," katanya.

Hasil dari kegiatan ini harus berimplikasi pada perwujudan organisasi kepramukaan yang semakin handal, berkualitas, serta mampu berperan serta dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, terutama mampu memberikan sumbangsih nyata pada penyelenggaraan pembangunan. Bersamaan dengan kegiatan penutupan Wabup juga menyerahkan piagam penghargaan kepada 10 peserta kursus terbaik. (edk)

(penerbit: sumedangkab.go.id)