CIMALAKA - Ketua TP. PKK Kecamatan Cimalaka Iis Asep Aan Dahlan menghadiri pertemuan rutin Kelompok Wanita TAni (KWT) Gemilang Cibeureum Kulon, di Sekertariat KWT Gemilang.  KWT Gemilang akan mengolah hasil tani sebagai makanan ringan yang nantinya dipasarkan serta dikemas sebagai inovasi makanan ringan untuk setiap pertemuan rutin PKK Se-Kecamatan. "KWT harus mampu mengolah menginovasi setiap hasil tani,” kata Iis Asep.

PKK Cimalaka membuat inovasi merangkul para kader untuk mengolah makanan hasil tani jadi sesuatu yang memiliki nilai lebih tinggi dari biasanya. “Mmakanan olahan yang dibuat kwt akan menjadi konsumsi wajib yang harus dihidangkan disetiap pertemuan khususnya pkk Cimalaka," jelasnya.

Upaya pengolahan hasil tani menjadi makanan ringan kearifan lokal, menjadi langkah awal merangkul ibu rumah tangga untuk produktif dengan memanfaatkan bahan sekitar dan menghasilkan. "Membuat makanan ringan kearifan lokal dengan bahan bahan hasil tani menjadi inovasi tersendiri agar ibu rumah tangga, para kader lebih produktif dan jadi menghasilan tambahan untuk keluarganya," ujarnya.

Makanan olahan yang akan dipasarkan tidak hanya enak namun harus menarik, edukasi yang diberikan PKK Cimalaka untuk para kader diharap dapat terus diterapkan. "Kami memberi masukan, edukasi untuk setiap produk yang dibuat agar tidak hanya enak namun juga harus menarik untuk dilihat," tambah Iis. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)