SUMEDANGKAB.GO.ID, SUMEDANG SELATAN - Pemkab Sumedang pada tahun 2020 ini akan melanjutkan pembangunan jalan di Citengah. Ruas jalan yang akan dikerjakan tahun jni adalah Cisoka-Cibubut dengan alokasikan dana sebesar Rp 2 milyar .

Menurut Plt Kepala Bidang Bina Marga Dinas  Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumedang A Darajat mengatakan dana Rp 2 M untuk pembangunan jalan Cibubut - Cisoka tersebut berasal dari Bantuan Provinsi.
"Untuk menyelesaikan pembangunan Jalan Citengah - Cibubut - Cisoka sebenarnya masih diperlukan biaya lebih dari Rp 2 M, namun karena terbatasnya anggaran, tahun 2020 ini hanya teralokasi Rp 2 M," terang A. Darajat Rabu (25/3/2020).
Dijelaskan dia, pengerjaan jalan akan dilakukan dengan sistem rigid beton sebagaimana yang telah dilakukan pada perbaikan jalan Citengah - Cibubut sebelumnya.
Adapun panjang jalan yang akan diperbaiki sepanjang kurang lebih 1,5 km atau disesuaikan dengan anggaran yang ada, begitupun dengan lebarnya di sesuaikan dengan yang sudah ada sekitar 3,5 m.
"Selain perbaikan jalan juga akan dibangun saluran draenase dan pengupasan tebing," tandasnya. ***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)