PAKUALAM – Pemerintahan Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja  menghimbau kepada seluruh warganya agar segera melaporjika tidak punya beras dan kesulitan berobat ketika sakit. Menurut Kepala Desa Pakualam, Sopian Iskandar, di masa pandemi seperti sekarang, warga banyak yang mengeluhkan sulitnya ekonomi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Saat ini pemerintah desa sudah menugaskan Ketua RW dan Ketua RT untuk memantau kondisi warga secara langsung dari rumah ke rumah.

"Dengan memantau langsung ke rumah warga, akan diketahui mana warga yang masih punya beras atau tidak. Terus jika ada yang sakit tidak bisa berobat akan ketahuan. Kami mencoba pro aktif agar warga kami tetap terpenuhi baik untuk pangan maupun untuk kesehatan," ujar Sopian, Jumat (30/7/2021).

Warga diminta tidak segan melaporkan kondisi nyata jika mengalami kesulitan. Sehingga pemerintah desa bisa mengetahui persis apa yang terjadi di lingkungan keluarga.

"Jika benar-benar sama sekali tidak ada beras untuk makan masa pemerintahan desa mau diam, pasti kami berusaha membantu dengan cara apapun," ucapnya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)