BKPSDM - Para pejabat eselon III kini bersiap untuk bisa naik eselon. Pasalnya banyak jabatan eselon II yang kosong menyusul pejabat yang sekarang memasuki pensiun.

Kepala BKPSDM Sumedang Endi Ruslan mengatakan, saat ini lima jabatan telah kosong, bulan November tambah satu lagi dan untuk 2021 hingga pertengahan tahun akan ada enam pejabat esselon II yang pensiun. "Hingga pertengahan tahun 2021 akan ada 11 jabatan esselon II yang kosong karena pejabatnya pensiun," jelas Endi Kamis (22/10/2020).

Untuk enam jabatan esselon II yang akan pensiun tahun 2021, pihak BKPSDM sudah memprosesnya bahkan SK pensiunnya sudah turun. Untuk mengisi jabatan yang kosong ini para pejabat esselon III berhak mengikuti proses seleksi yang digelar Pemkab Sumedang melalui proses lelang jabatan. Kemungkinan besar pelaksanaan lelang 11 jabatan esselon II yang kosong akan dilakukan sekaligus. "Diperkirakan lelang jabatan akan dilaksanakan sekaligus. Kemungkinan kami akan menunggu dulu enam pejabat pensiun 2021," katanya Endi.

Hal ini lanjut Endi berkaitan dengan waktu, untuk proses open bidding minimal dibutuhkan waktu tiga bulan, jadi kalaupun sekarang dipaksakan untuk melaksanakan lelang, akan tanggung karena dalam perjalannnya akan ada jabatan yang kosong lagi.
Namun kewenangan dan kepastiannya tergantung Bupati karena Bupati yang memiliki kewenangan mengangkat pejabat esselon II tersebut.  (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)