SATPOL PP - Momen libur panjang tidak membuat angka pelanggar protokol kesehatan di Sumedang meningkat. Di sejumlah tempat wisata, meskipun terjadi peningkatan jumlah pengunjung. Namun baik pengelola tempat wisata maupun pengunjung tetap menjalankan protokol kesehatan

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang, Bambang Rianto mengatakan, berdasarkan hasil pemantauan ke sejumlah obyek wisata, pengunjungnya sudah menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan tidak berkerumun. "Untuk pelanggar protokol kesehatan saat libur panjang masih tetap biasa-biasa saja (tidak ada peningkatan)," kata Bambang, Minggu (1/11).

Bahkan, kata Bambang, jumlah pelanggar protokol kesehatan saat libur panjang pekan ini malah cenderung menurun jika dibandingkan dengan beberapa pekan sebelumnya. Pekan ini atau saat libur panjang, jumlah pelanggar protokol kesehatan di Kabupaten Sumedang rata-rata per harinya hanya 150 pelanggar yang dilakukan penindakan. "Kalau jumlah keseluruhan sejak awal sampai kemarin, ada 13.392 pelanggar dengan rata-rata jumlah pelanggar per hari 150-an, itu menurun jika dibandingkan dengan minggu-minggu kemarin," ujarnya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)