SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Dalam rangka Perkembangan Transformasi Digital dan E-Goverment di Kabupaten Sumedang, Sekda Herman Suryatman berkunjung ke Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang, bertempat di Aula Diskominfosanditik Sumedang, Selasa, (06/10/2020)
Dalam arahannya Sekda menyebutkan, perlu kerjasama dari berbagai pihak untuk mewujudkan Sumedang Happy digit region. "Diperlukan kerjasama dari berbagai pihak, dan berharap target pada Tahun 2021 infrastruktur di 270 Desa sudah bagus, sehingga terwujudnya "Sumedang Happy Digital Region"," katanya. 
Senada dengan sekda, Kepala Bidang Informatika Mamat Rohimat dalam eksposenya menyampaikan 5 langkah Percepatan Transformasi Digital Sumedang menuju Happy Digital Region. 
Mamat menjelaskan untuk mencapai target tersebut diperlukan percepatan dalam perluasan akses dan peningkatan infrastruktur digital.
"Salah satu langkah yang perlu ditempuh adalah melakukan percepatan perluasan akses dan peningkatan infrastruktur digital dan penyediaan layanan internet di 270 desa, menyelesaikan roadmap transformasi digital Sumedang menuju happy digital region, percepatan integrasi data semua SKPD," jelasnya. 
Peningkatan infrastuktur digital dijelaskan Mamat tentu perlu didukung SDM talenta digital serta kebijakan internal daerah dalam membuat skema anggaran.
"Dua langkah penting setelah peningkatan infrastuktur adalah menyiapkan SDM talenta digital, dan menyiapkan kebijakan internal daerah, skema anggaran untuk transformasi digital," tambah Mamat.*** (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)