KOTAKULON - Lingkungan Darangdan di RW 08 Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Sumedang Selatan  akan menjadi Kampung Keluarga Berkualitas (KB). Pemerintah Kelurahan Kota Kulon bersama dengan UPTD KB Sumedang Selatan menunjuk Lingkungan Darangdan sebagai Kampung KB karena penduduknya yang padat dan banyak persoalan yang harus diselesaikan. Menurut  Lurah Kota Kulon, Kiki Hakiki, dengan dibentuknya Kampung KB diharapkan Lingkungan Darangdan menjadi kampung yang berkualitas. Untuk merealisasikannya, kata lurah, perlu kerjasama dari semua pihak dan lintas sektor.

"Untuk menumbuhkan kampung yang penuh dengan kebersamaan, penuh gotong royong. Sehingga lingkungan ini menjadi kampung yang berkualitas, dengan berbagai program yang digulirkan dari lintas sektor," kata Kiki, Kamis (2/12/2021)

Kata Kiki, meski tak memiliki anggaran, namun tidak akan menyurutkan para pengurus membentuk kampung yang berkualitas.

"Meski tanpa anggaran tapi kami akan terus melakukan terobosan sehingga bisa mewujudkan Kampung KB yang bisa bermanfaat untuk masyarakat," kata Kiki.

Setelah dibentuk Kampung KB ini, Kiki menargetkan meningkatkan  angka kepesertaan KB. Kemudian juga menurunkan angka stunting, dan menjadikan daerah ini lebih maju dan sejahtera. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)