SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang memastikan kalau lomba desa tingkat kabupaten untuk tahun ini dibatalkan. Pembatalan ini berkaitan dengan upaya pencegahan penyebaran Covid 19 dan juga sesuai intruksi dari pusat.
"Biasanya lomba desa digelar tiap tahun, namun tahun ini dibatalkan karen pandemi," kata Kabid Pemerintahan Desa H Nuryadin didampingi Kasie Administrasi Desa Harun MT, Kamis (9/7/2020).
Menurut Harun, dibatalkannya lomba desa untuk tahun ini bukan hanya ditingkat kabupaten tetapi juga berlanjut ke tingkat provinsi dan juga pusat. Lomba desa dilakukan secara berjenjang diawali di tingkat kecamatan  kabupaten, provinsi dan pusat. Untuk tingkat kecamatan telah dilaksanakan dengan pemenangnya masing-masing. Juara masing masing kecamatan ini tidak bisa mengikuti lomba tingkat kabupaten karena memang saat akan pelaksanaan sekitar bulan April sudah ada pandemi covid.
"Masing masing juara desa tingkat kecamatan sebenarnya telah mempersiapkan diri untuk maju ke tingkat kabupaten, namun karena adanya pandemi covid kegiatan dibatalkan, belum lagi anggaran untuk lomba desa ini juga digeser untuk penanggulangan covid," jelas Harun.***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)