SUMEDANG - Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, melepas Sebanyak 19 regu peserta Lomba Gerak Jalan Antar RW di Desa Margajaya, Kecamatan Tanjungsari, Sumedang. Jawa Barat. Pada, Sabtu, (19/08/2023).

Para peserta tersebut dilepas secara langsung oleh Wabup, di depan Kantor Desa Margajaya Kecamatan Tanjungsari.

Wabup menjelaskan, Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2023 Tingkat Desa Margajaya. 

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta atas partisipasinya dalam mengikuti dan meramaikan perlombaan tersebut.

"Selaku warga Desa Margajaya dan selaku Wakil Bupati, saya sangat mengapresiasi kegiatan yang sedang dilaksanakan ini, dan inipun membuktikan semangat kebangsaan warga Desa Margajaya yang sangat tinggi. Ini terlihat dari antusiasme seluruh warga yang mengikuti dan meramaikan acara ini,'' ujarnya. 

Lebih lanjut, menghadapi tahun politik, wabup mengingatkan warga untuk tetap menjaga kondusifitas dan kekompakan 

"Jaga kekompakan dan jangan sampai karena beda pilihan menimbulkan perpecahan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua panitia gerak jalan, Dadang menyampaikan setiap regu berjumlah 15 orang sampai 60 orang dengan 3 titik pos penilaian dengan 3 kriteria penilaian. 

"Ada tiga titik penilaian, mulai dari kantor desa, pertigaan RW 10 dan  RW 4. Peserta dinilai dari variasi, barisan dan keseragaman," Pungkasnya.(diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)