Lomba Inovasi Desa dan TTG


Baca juga : Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya


TANJUNGKERTA - Rabu (16/09/2020) Teknologi Tepat Guna adalah suatu alat yang sesuai kebutuhan dan dapat berguna sesuai dengan fungsinya dalam rangka meningkatkan sistem usaha pembangunan masyarakat agar lebih produktif dan efisien.

Siang tadi Tim Penilai Lomba Inovasi Desa dan TTG (teknologi tepat guna) telah melaksanakan kegiatan penilaian di wilayah Kecamatan Tanjungkerta, bertempat di Aula Desa Cigentur Kecamatan Tanjungkerta Sumedang.

Kegiatan ini diikuti oleh dua Desa yaitu Desa Cigentur dan Desa Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta, setiap Desa harus memaparkan inovasi kepada tim penilai, diantaranya :

1. Untuk Desa Cigentur memaparkan inovasi tentang Bak Sampah

2. Untuk Desa Sukamantri memaparkan inovasi tentang pembuatan benda kerajinan sebagai hiasan.

Yayat selaku Ketua Tim Juri Penilai, menyampaikan kegiatan ini merupakan penemuan dari sebuah teknologi yang tepat guna berasal dari Desa, harapannya tiap perwakilan Kecamatan (masing-masing dua desa) bisa berinovasi dalam perkembangan teknologi agar Desa-desa tidak tertiggal dengan kemajuan teknologi serta dapat menumbuhkan para inovator-inovator baru di Desa dengan hasil karyanya bisa bersaing dengan karya-karya lainnya. Turut hadir Camat Tanjungkerta, Kepala Desa Cigentur dan Sukamantri beserta jajaran serta tamu undangan lainnya. (Diskominfosanditik)


sumedang simpati

Berita Terkait