Penulis : Agun Gunawan | Editor : Deddi Rustandi

DISKOPUKMPP - Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM PP) Kabupaten Sumedang menggelar berbagai lomba, memeriahkan HUT ke-77 tahun Republik Indonesia. Perlombaan yang digelar diantaranya balap kelereng, makan kerupuk, memasukan paku ke dalam botol, dan joget balon.

Perlombaan itu digelar di halaman Kantor Diskopukmpp Kabupaten Sumedang, Selasa (16/8/2022). Acara berlangsung seru. "Alhamdulillah semua karyawan dan staf, bahkan anak PKL di lingkungan Diskopukmpp ini antusias mengikuti lomba-lomba yang kami adakan. Lagipula ini kan hanya setahun sekali," kata Kepala Diskop UKM PP Kabupaten Sumedang, Hari Tri Santosa.

Selain lomba tradisi 17-an itu, juga digelar lomba unik, yakni makan tahun Sumedang sebanyak 45 biji, 8 lontong dan 17 cabai. "Dalam rangka HUT ke-77 RI, sengaja Diskopukmpp menggelar lomba makan tahu, dengan 17 cabai, 8 lontong, dan 45 tahu Sumedang. Lomba diikuti tiap-tiap Bidang, Sekretariat dan anak PKL," ujarnya.

Hari menyebut lomba makan tahu Sumedang ini bertujuan untuk semakin mengenalkan ciri khas Sumedang tersebut. Dengan berbagai lomba ini, selain memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia, juga bertujuan menjaga kekompakan dan silaturahmi. "Tentunya karena Sumedang itu dari dulu terkenal akan tahunya. Mudah-mudahan tahu Sumedang lebih dikenal lagi," katanya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)