KPP - Memperingati Hari Santri, TK. Bhakti Pertiwi melaksanakan kegiatan lomba tahfidz Quran antar siswa TK Bakti Pertiwi Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sumedang Tahun 2020 di Aula Ruang Tampomas IPP Kabupaten Sumedang.  Lomba Tahfidz Al Quran anak bertujuan untuk menggali kreativitas dan potensi anak serta menumbuhkan jiwa berani untuk tampil. "Dengan diadakannya lomba ini menumbuhkan jiwa berani tampil pada anak, menjadi lebih percaya diri dalam," kata Ketua Yayasan Bhakti Pertiwi Yanti Krisyana Dewi.

Penasihat Yayasan Bhakti Pertiwi Susi Gantini mengatakan, pembelajaran agama haruslah di perkenalkan sejak dini, salah satunya dengan memperkenalkan sholat, mengaji dan kebiasaan untuk hidup bersih. "Anak harus diperkenalkan agama sejak dini, semoga dengan kegiatan lomba ini jiwa keagamaan "calon bibit kecil", kelak mereka menjadi besar untuk menjadi pemimpin agama," katanya.

Susi menghimbau terkait pandemi Covid-19 yang belum usai, para orangtua tetap mengedepankan prokes dengan mematuhi 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). "Orang tua harus cerdas menghimbau anak-anaknya tetap menggunakan masker, rajin cuci tangan dan diberi pemahaman tentang menjaga jarak dimasa pandemi," tambahnya.  (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)