Penulis : Endan Dodi Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

LPTQ - Lembaga Pengembangan Tilatil Quran (LPTQ) Kabupaten Sumedang menyiapkan 110 dewan hakim termasuk sekretaris majelis dan panitera yang akan bertugas dalam pelaksanaan MTQ ke 48 tingkat Kabupaten Sumedang mulai 22 - 24 November 2023.

Sekretaris LPTQ Kabupaten Sumefang H Zenal Mutaqin mengatakan, 110 Dewan Hakim MTQ ini merupakan utusan dari LPTQ dan juga pegawai jajaran Kemenag Sumedang  akan mengikuti proses orientasi yang bakal digelar di Gedung Negara pada 21 November dilanjukan dengan prosesi pelantikan. "Orientasi dewan hakim ini penting dilakukan dengan tujuan untuk menyamakan persepsi penilaian dan Komitmen MTQ berlaku jujur," terang Zenal, Senin (13/11/2023).

Menurutnya, keberadaan dewan hakim ini akan sangat menentukan peserta MTQ meraih nilai tertinggi atau tidak. Untuk menambah wawasan dan pengetahuan sebelumnya dewan hakim juga telah mendapatkan pembekalan yang dilakukan LPTQ Provinsi Jawa Barat. "110 dewan hakim ini nantinya akan disebar dalam 12 cabang yang dilombakan dan rata rata untuk satu cabang MTQ membutuhkan 6 - 8 orang dewan hakim," katanya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)