MASJID AGUNG - Masjid Agung Sumedang akan dijadikan percontohan masjid terbersih di Jawa Barat. Untuk mendukung kegiatan tersebut Pemkab Sumedang menjalin kerjasama dengan PT Mandiri Jaya Makmur (MJM).  Sebagai bentuk kerjasama, PT MJM menyerahkan bantuan sarana kebersihan berupa cairan kimia pembersih dan equalizer  kepada Mesjid Agung Sumedang.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Direktur PT. MJM Darwis kepada Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir di Halaman Masjid Agung Sumedang, Kamis (10/12/2020). Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang merasa bersyukur karena bisa bekerja sama dengan PT. MJM dalam membantu membersihkan masjid dengan peralatan modern. "Alat kebersihan yang diberikan adalah alat terbaik yang biasa digunakan sekelas hotel dan mal," katanya.

Menurut bupati, dengan alat tersebut Masjid Agung Sumedang menjadi tempat yang bersih dan nyaman dipakai beribadah dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada jemaah. 

Direktur PT. MJM, Darwis meyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Sumedang yang telah mendukung program yang ia namakan Bersih-Bersih Masjid Berkah.
"Terima kasih kepada bupati yang telah mendukung program bersih-bersih Mesjid Berkah ini. Ke depannya diprogramkan misalnya seminggu sekali setiap hari kamis membersihkan masjid di tiap kecamatan mana," katanya.

Dikatakan Darwis tujuan kerja sama antara PT. MJM dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang ini untuk menjadikan Masjid Agung Sumedang sebagai percontohan masjid terbersih di Jawa Barat. "Nanti kami ada tim yang memberi contoh supaya marbotnya tahu standar kebersihan mesjid. Jadi jangan hanya mal dan hotel yang bersih. Rumah Allah juga harus bersih," katanya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)