BUAHDUA - Warga Dusun Tipar, Desa Hariang,  Kecamatan Buahdua dalam waktu dekat ini akan segera memiliki sebuah masjid yang refresentatif menyusul saat ini sedang dilakukan renovasi masjid Al Isro di lingkungan tersebut.

Ketua DKM Masjid Al Isro yang juga ketua panitia pembangunan Engkan Kuswara mengatakan untuk proses rehab masjid ini pihaknya menganggarkan dana sebesar Rp 100 juta.  "Alhamdulilah untuk rehab masjid  mendapatkan bantuan dari dana aspirasi Dewan tahun 2020," jelas Engkan Kamis (18/3/2020).

Diakuinya walaupun dana belum turun, namun proses renovasi sudah mulai dilaksanakan dan dalam dua bulan ke depan diharapkan tuntas.  "Untuk renovasi ini sementara menggunakan dana talang, dan ketika nanti dana aspirasi turun langsung diganti," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Engkan renovasi masjid Al Isro ini menyangkut semua bagian mulai dari atap, dinding, lantai, jendela dan kusen.  Ukuran masjid Al Isro yang menjadi kebanggaan masyarakat Dusun Tipar ini kurang lebih 7 x 12 dan berdiri diatas tanah dengan luas sekitar 12 bata.

"Dengan telah selesainya renovasi nanti tentunya kami berharap kebeberadaan masjid ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat terutama dalam menjalankan ibadah mengingat lokasi masjid yang strategis yaitu berada di sekitar pemukiman warga juga dekat dengan kantor Desa Hariang," tandasnya. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)