Maulid Nabi Ikhtiar untuk Menanamkan Kecintaan Pada Rasulullah


Baca juga : Bupati Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila


DANO -, Taklim Aparatur ASN di Dinas Arsip dan Perpustakaan digelar sambil memperingati Maulid Nabi SAW, Rabu (20/11/2019) . Penceramah KH Enda Nawawi memberi tausiyah mengenai Maulid Nabi Muhammad SAW. Selama masa kecilnya, Muhammad dikenal sebagai sosok yang pendiam, dan ibunya telah meninggal dunia karena sakit. Setelah kematian Ibunya, Muhammad dibesarkan oleh pamannya, Abu Thalib sampai ia dewasa. "Peringatan kelahiran Nabi Muhammad merupakan ikhtiar untuk menanamkan kecintaan pada Rasulullah SAW dalam hati kita semua,” katanya.

Sebagai umatnya, terang dia,  harus senantiasa menjalankan ajaran ajaran-Nya yang mana sudah tercantum di dalam Alquran.  "Kecintaan kepadanya  termasuk ketaatan dan pendekatan kepada Allah. Syariat menjadikan kecintaan kepada Nabi termasuk dari kewajiban," katanya.

Untuk menumbuhkan kecintaan kepada Rasulullah dapat  dilakukan dengan memahami Rasulullah diutus oleh Allah.SWT. "Dipilih dari seluruh alam untuk menyampaikan agama Allah kepada manusia. Bahwa Allah memilihnya karena cinta dan ridha kepadanya. Jika Allah tidak rela kepadanya, maka tidak akan dipilihnya," kata nya. (dap)

 


sumedang

Berita Terkait