Penulis:  Endan Dodi Kusnaedi| Editor: Vera Suciati 

PASIRBIRU - Terpilihnya Desa Pasirbiru Kecamatan Rancakalong menjadi lokasi pelaksanaan program peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS) tahun 2023 tentunya disambut baik warga masyarakat.

Ketua TP PKK Desa Pasirbiru Ny Lilis Rohaeti mengaku awalnya cukup kaget juga ketika Desa Pasirbiru akan dijadikan lokasi program P2WKSS tahun 2023.

"Pokoknya campur raduk ada kaget, bingung dan juga gembira ketika Desa Pasirbiru dijadikan lokasi P2WKSS," kata Lilis, Senin, 30 Januari 2023.

Menurut Lilis, dengan dijadikannya lokasi program P2WKSS berati akan banyak program yang masuk ke desa khususnya dalam membina 100 KK binaan di Desa Pasirbiru. Apalagi lanjut dia, program P2WKSS sasarannya lebih ke kaum perempuan sehingga diharapkan lewat program P2WKSS ini kaum perempuan di Desa Pasirbiru akan semakin kuat dan tangguh.

Diakuinya, pihaknya pun telah menerima informasi dari pihak Kabupaten terkait dijadikannya Desa Pasirbiru menjadi lokasi program P2WKSS

"Tentunya kami menyambut baik program ini karena akan banyak ilmu yang didapat dan akan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya khususnya untuk kemajuan kaum perempuan," jelasnya.

Sebagai informasi bahwa program P2WKSS adalah program Pemprov Jabar dimana setiap tahunnya akan ada 1 Desa yang dijadikan lokasi P2WKSS. Pada tahun 2022 lalu, program P2WKSS di Kabupaten Sumedang dilaksanakan di Desa Mulyamekar Tanjungkerta. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)