SUMEDANG - Masyarakat Jawa Barat tumpah ruah, berbondong-bondong mengunjungi Kawasan Pariwisata Menara Kujang Sapasang di Bendungan Jatigede Sumedang. Menara yang satu lokasi dengan Mesjid Al-Kamil Jatigede ini baru diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Minggu, 13 Agustus 2023.

Menurut keterangan pengurus Mesjid Al-Kamil Jatigede, masyarakat sudah memadati kawasan Mesjid dari pukul 08.00 WIB, sedangkan peresmian berlangsung pada pukul 14.00 WIB.

Cuaca yang cukup panas tidak menyurutkan antusias masyarakat untuk menyaksikan secara langsung peresmian Menara Kujang Sapasang. Tidak hanya masyarakat di kawasan Jatigede, tetapi banyak juga yang dengan sengaja datang dari luar kota. 

Salah satunya yaitu Ibu Hamidah yang jauh-jauh datang dari Jakarta. “Kebetulan ada saudara di Sumedang, jadi sekalian kesini, udah muterin pulau-pulau ini saya, sekarang mau foto-foto, pemandangannya indah banget, sayang kalau gak diabadikan” ucapnya sembari melihat susana sekitar.

Menara Kujang Sapasang merupakan karya masterpiece dari Gubernur Ridwan Kamil di akhir masa kepemimpinannya dan akan menjadi objek wisata kebanggaan masyarakat Jawa Barat, tentunya itu semua akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Jatigede, Sumedang. (diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)