SUMEDANG - Telah dilaksanakan Rapat Online pembahasan Kinerja SKPD di Era New Normal, bersama Bupati Sumedang (Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST., MM), Wakil Bupati (H. Erwan Setiawan, SE), Bagian Ekonomi, Asisten Pembangunan, dan Para Pimpinan SKPD se-Kabupaten Sumedang, bertempat di Bidang Informatika pada Diskominfosanditik Kabupaten Sumedang.
Rabu, (27/05/2020)

Meeting Online ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang (Drs. Herman Suryatman, M.Si), beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menggali kesiapan Kabupaten Sumedang dalam rangka menghadapi era New Normal pasca berakhirnya PSBB tahap III yang berakhir pada Hari Jum'at tanggal 29 Mei 2020, dan insya Allah minggu depan Hari Selasa tanggal 2 Juni 2020 Kabupaten Sumedang akan efektif untuk melaksanakan situasi dan kondisi baru di era New Normal, ujarnya. 
Meeting Online ini dibagi menjadi 3 sesi, yaitu :
1. Sesi pengantar/arahan dari Bupati dan Wakil Bupati;
2. Memberi kesempatan kepada tiap-tiap Kepala SKPD untuk menyampaikan kesiapannya sesuai dengan bidang masing-masing, dimana roda pemerintahan bisa berjalan dengan efektif di era New Normal;
3. Diakhiri dengan diskusi, untuk menggali lebih jauh kesiapan para pimpinan SKPD.

Dalam arahannya Bupati Sumedang menyampaikan bagaimana kita menghadapi New Normal, jangan sampai setelah New Normal ini justru keadaan menjadi tidak terkendali. Bagaimana setelah New Normal ini kasus dan sebaran Covid-19 tidak bertambah, harus disiapkan secara matang aturan mainnya, perangkatnya, pengawasannya dan sebagainya. Fungsi-fungsi umum pemerintahan jangan sampai terhenti karena Covid-19, untuk itulah agar fungsi pemerintahan tidak terhenti dalam melayani, melindungi, mensejahterakan masyarakat, Bupati meminta seluruh SKPD harus tetap produktif di era pandemik untuk menghasilkan karya, karsa, kebijakan, rumusan teknis dan sebagainya, walaupun Work From Home (WFH) dan selalu mengutamakan protokol kesehatan. (diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)