DARMARAJA -  Untuk mempersiapkan kembali dibukanya objek wisata di Sumedang, pada 9 Juni 2020 mendatang. Salah satu objek wisata di wilayah pesisir Jatigede, Dusun Ciduging, Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja, yakni, Pesona Jatigede (PJG) menyiapkan standar protokol Kesehatan.

"Ada yang berbeda saat anda mengunjungi objek wisata Pesona Jatigede (PJG), di pintu masuk akan ada petugas yang menyambut pengunjung. Mereka bertugas untuk melakukan pemeriksaan suhu dengan menggunakan thermo gun," ujar Taufik Hidayat, pengelola PJG, Kamis (4/6/2020).

Kata Taufik persiapan lainnya, selain thermal gun, juga ada hands prayer untuk penyemprotan disinfekatan, dan juga tempat mencuci tangan.  "Sesuai dengan SOP yang kami terima, memang kami diwajibkan untuk menyediakan tabung semprot disinfektan dan melakukan penyemprotan secara berkala. Terutama untuk ruangan, atau bagian-bagian yang banyak digunakan atau disentuh pengunjung setiap empat jam sekali,” kata Taufik.

Ia menambahkan, pihak pengelola PJG juga mewajibkan pengunjung, karyawan dan petugas untuk memakai masker. “Untuk menjaga jarak kita akan siapkan petugas, yang nantinya bertugas untuk memastikan tidak ada antrean dan pengunjung menggunakan masker saat berkunjung ke PJG,” katanya.

Selain itu disejumlah titik startegis juga terlihat sejumlah imbauan dalam bentuk plakat, termasuk dipintu saat pengjunjung akan masuk. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)