JAKARTA - Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, didampingi Sekda Herman Suryatman bertemu Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita di  kantornya diJakarta. Kamis (2/12). Pada kesempatan tersebut Bupati Dony menyampaikan peluang dan tantangan pengembangan kawasan industri Buahdua, Ujungjaya, Tomo (BUTOM, seluas 4.000 hektare.

"Saya bertemu Pak Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita di kantornya. Banyak pembicaraan yang disampaikan bersama Pak Menteri pituin Sumedang ini, " kata Bupati Dony usai bertemu Menteri Perindustrian.

Menurut Dony, ia ekspose kawasan industri BUTOM yabg sangat potensial, karena selain aksesibilitas mudah, suber daya air tersedia, juga masuk ke kawasan pertumbuhan Jabar REBANA. "Pak menteri menyambut baik bahkan beliau sudah menyiapkan investornya juga. Minggu depan ada pertemuan middle meetingnya," kata politisi PPP ini.


Menteri Perindustrian yang notabene putra ptuin Sumedang menyambut baik dan mendukung penuh pengembangan kawasan industri BUTOM dimaksud. Dalam waktu dekat Kemeterian Perindustrian akan membantu memfasilitasi penyusunan master plan, serta mengkoneksikan dengan pengusaha besar yang siap untuk investasi membangun kawasan industri manufaktur seluas 800 hektare di Kecamatan Buahdua.

Menteri juga akan membantu berbagai skema program dalam rangka penguatan industri kecil dan rumah tangga di Kabupaten Sumedang. Turut hadir mendampingi Menteri, Sekjen dan Dirjen KPAII Kementerian Perindustrian RI.

"Adanya industri ini akan menumbuhkan perekonomian daerah, menciptakan lapangan kerja dan bermuara pada kesejahteraan masyarakat Sumedang," kata Bupati Dony. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)