Menyiapkan Primadona Wisata di Gunung Golempang Darmaraja


Baca juga : Komunitas Darmaraja Purwadaksi Gotong Royong Bersihkan Gunung Golempang.
Apdesi Darmaraja Ajukan Lampu Penerangan Jalan


SUMEDANGKAB GO.ID,  DARMARAJA-
Sensasi alam wisata Gunung Golempang di Darmaraja diyakini bisa menarik minat warga untuk berkunjung. Areal puncak gunung tersebut kini terus ditata. Sejumlah fasilitas dibangun untuk menambah daya tarik.
"Kolaborasi wisata alam dengan nuansa keaslian hutannya yang khas disertai zona pandang hamparan wilayah Waduk Jatigede akan memanjakan mata para pengunjung. Tinggal terus membuat inovasi atau penataan di areal puncaknya," ujar Camat Darmaraja, Agus Kori Hidayat, Senin (29/6/2020).
Agus menyebutkan  meski baru dilakukan penataan, destinasi tersebut sudah banyak yang melirik. 
Pada akhir pekan warga di wilayah Darmaraja banyak yang ke puncak Golempang sekedar menikmati udara sejuk sambil melihat area Darmaraja dan perairan waduk dari ketinggian.
Oleh sebab itu, kata Agus, pihaknya meyakini lokasi wisata tersebut akan jadi primadona di daerah Kecamatan Darmaraja.
Sebagai langkah untuk mendorong pengembangan wisata puncak Golempang pihaknya akan bekerjasama dengan pemerintah desa yang memiliki akses ke puncak Golempang untuk bersama-sama menata dan mengelola potensi tersebut. Langkah awalnya adalah melengkapi berbagai wahana sebagai penunjang wisata tersebut dan memperbaiki akses jalan menuju wisata.
"Saat ini malah karang taruna Desa  Darmaraja dan para relawan sudah menyiapkan konsepnya. Mereka juga yang menginisiasi tata wisata puncak Golempang," ucap Agus.*** (nsa)


Golempang, darmaraja

Berita Terkait