Penulis: Agun Gunawan | Editor: Vera Suciati

PPS - Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia, Pemda Sumedang bersama Forkopimda bekerjasama dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumedang mengadakan berbagai lomba olahraga tradisional, di Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Kamis (18/8/2022). Lomba ini diikuti para ASN dari semua SKPD dan kecamatan di seluruh Sumedang.

Sebelum lomba dimulai, terlebih dahulu digelar defile dari semua SKPD dan kecamatan peserta lomba. Para peserta menampilkan kreasi-kreasi uniknya, seperti menampilkan kesenian kuda renggong, reog, sisingaan, dan kostum unik. Sedangkan berbagai lomba yabg digelar diantaranya lomba terompah panjang, hadang, lari balok, tarik tambang, dan ketangkasan layang-layang.

"Kegiatan ini digelar sebagai bentuk rasa syukur kami atas kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun. Pemda bersama Forkopimda menggelar acara bersama," kata bupati.

Acara itu, lanjut Dony, digelar untuk meningkatkan tali silaturahim antara Forkopimda, SKPD, dan kecamatan.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan spirit, semangat, dari ASN, TNI, dam Polri, dalam mengisi kemerdekaan, dan mensejahterakan rakyatnya," ucapnya.

Salah seorang peserta lomba terompah panjang, dari Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang, Rian mengaku sangat senang mengikuti perlombaan.

"Padahal sudah persiapan jarak pendek, eh pas perlombaan ternyata panjang," ujarnya.

Rian berharap, di HUT ke-77 RI ini Indonesia semakin maju, covid-19 cepat selesai, dan semua kembali normal. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)