Mesjid Agung Potong 26 Sapi dan 26 Domba


Baca juga : Domba Siap Sembelih digembala di Sawah Bera
Pemeriksaan Armada Bus Mulai Dilakukan
RAPBD 2020 Dukung Sumedang Simpati


SUMEDANGKAB.GO.ID.,MASJID AGUNG - Iduladha tahun ini DKM Masjid Agung Sumedang menerima titipan sebanyak 26 ekor hewan kurban, terdiri dari 7 ekor sapi dan 19 ekor kambing. Pengurus DKM Masjid Agung Sumedang, Wawan Kurnia 26 ekor hewan kurban tersebut merupakan titipan dari berbagai pihak, seperti perusahan, warga masyarakat dan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.

"Dalam proses penyembelihan dan pemotongannya kami menerapkan protokol kesehatan, hanya 10 orang petugas saja, dan untuk panitia tidak lebih dari 50 orang yang berada di kawasan pemotongan," kata Wawan, di sela pemotongan, Sabtu (1/8/2020).

Lebih lanjut Wawan menuturkan, di masa pandemi Covid-19 ini, pembagian hewan kurban ke masyarakat dilakukan dengan cara menyebarkan ke rumah-rumah warga sekitar. Oleh karena itu pihaknya mengimbau warga agar tidak perlu datang ke Masjid Agung Sumedang untuk mengambil daging kurban, guna menghindari kerumunan.

"Warga yang menginginkan daging kurban hanya menyerahkan identitas diri, nanti panitia yang akan mengantarkannya ke rumahnya, sesuai alamat di KTP," ucapnya.*** (agn)


kurban, iduladha, 2020

Berita Terkait