SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA – Mie pansos kini banyak diburu warga Sumedang. Penjualannya sudah ada di banyak akun pemilik medsos. Mie pansos ternyata sudah banyak dijual tidak hanya oleh produsennya saja, melainkan ada banyak reseller yang juga minat menjual produk ini.

Mie pansos adalah mie yamin alias mie baso tanpa kuah. Mie ini dibuat oleh Meilani, pemilik Mahani Catering yang mulai berkiprah di dunia kuliner sejak 10 tahun lalu. Namun, produknya kali ini booming di Sumedang dengan peminat dari kalangan tengah ke atas dan juga kalangan milenial.

“Mie ini saya buat dengan resep dan citarasa hasil pengembangan resep dari kreasi saya sebelumnya ketika usaha saya baru berdiri, hingga akhirnya saya mampu menciptakan produk yang enak dan sempurna,” kata Meilani, Kamis (28/5/2020).

Mie pansos dibuat dengan cara mengolah bahan mie menjadi mie yang kenyal dan sehat tanpa pengawet. Meilani juga memberikannya sayuran segar untuk menambah kelezatan serta baso daging yang sempurna rasanya. Mie dijual dalam kondisi masak. Namun, beberapa saat memasuki masa pembatasan sosial tiga bulan lalu, Meilani mengemas mie yamin pansos beku. Sehingga mie ini bisa dinikmati di rumah, di masak kapanpun, juga bisa dikirim ke luar kota karena beku dan awet.

Bumbu mie yamin pansos ini juga diracik setelah melalui berbagai eksperimen hingga menemukan rasa yang tepat.

Produk yang dibuat sedemikian rupa ini sengaja diciptakan untuk menyasar konsumen kalangan tengah ke atas. Harganya memang diatas mie yamin biasanya, namun masih terjangkau oleh kalangan milenial. Meski demikian, porsinya yang banyak dalam semangkuk bisa memuaskan rasa lapar. Harga menengah tersebut sudah bukan lagi kendala bagi konsumen.***(vrs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)