CIMALAKA - Selasa (08/12/2020) Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Sumedang melalui Bidang Persandian kembali mengadakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pemanfaatan Sertifikat Elektronik untuk E-Office.

Demi mewujudkan Sumedang "Happy Digital Region", Diskominfosanditik melalui Bidang Persandian melakukan roadshow kegiatan sosialisasi dan bimtek ke seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumedang. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat pengerjaan sertifikat elektronik bagi aparatur perangkat desa melalui para operator di desa. Sertifikat elektronik ini nantinya akan mendukung program E-Office di Sumedang, dimana segala urusan administrasi instansi akan mengandalkan teknologi dalam jaringan (online).

Kegiatan sosialisasi kali ini dilakukan di dua tempat, yaitu Kecamatan Cisarua dan Kecamatan Cimalaka. Kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis ditujukan kepada operator dan admin yang akan membantu menerbitkan Sertifikat Elektronik untuk Aparatur Perangkat Desa.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Cimalaka, dihadiri Kepala Diskominfosanditik Kab. Sumedang (Dr. Iwa Kuswaeri, M.M.) didampingi Kepala Bidang Persandian dan Kepala Seksi Pembangunan dan Pemberdayaan Kec. Cimalaka (Pepen Efendi, A.Md.), serta diikuti para operator dari masing desa wilayah Kecamatan Cimalaka.

Kepala Diskominfosanditik (Dr. Iwa Kuswaeri, M.M.) menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya kuat dari Diskominfosanditik Kab. Sumedang dalam meningkatkan kualitas penggunaan teknologi digital di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Sumedang. Kegiatan sosialisasi dan bimtek dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai Sertifikat Elektronik oleh Kepala Bidang Persandian pada Diskominfosanditik Kab. Sumedang (Dra. Hj. Fitriyani, M.Si.) dan dilanjutkan dengan simulasi cara pembuatan penerbitan Sertifikat Elektronik. (Diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)