TOMOKEC.SUMEDANGKAB.GO.ID, T o m o - Ilmu dapat menghindarkan manusia dari kegelapan dan membawa kepada hal yang terang. Maka, tidak dapat dipungkiri lagi jika pelaksanaan ta’lim bertujuan mengajak dan membentuk orang-orang untuk memiliki karakter berilmu. Dengan berilmu manusia dapat mengetahui banyak hal. Berdasarkan ilmu manusia dapat melakukan suatu pekerjaan dengan benar dan berhasil.

pada hari Jumat (30/07/2021) Pemerintah Kecamatan Tomo mengadakan agenda rutin bulanan yakni pelaksanaan Taklim Aparatur. Sehubungan dengan masa pandemi dan diberlakukannya PPKM Level 4, pelaksanaan Taklim ini dilaksanakan secara virtual. Hadir pada kegiatan tersebut adalah seluruh Aparatur Pemerintah Kecamatan Tomo dan Ketua MUI Kecamatan Tomo selaku narasumber. Tema dalam kegiatan ini masih tentang pandemi Covid-19.

Ust. Thowil Ghufron, Ketua MUI Kecamatan Tomo mengatakan bahwa di masa pandemi saat ini adalah momentum untuk saling menjaga. “Mari kita selalu saling menjaga, menerapkan protokoler kesehatan, dengan demikian kita juga sudah ikut menjaga orang lain”ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa pentingnya ikhtiar lahir dan bathin. “agar pandemi ini segera berakhir, mari kita lakukan ikhtiar lahir dan bathin. Maksudnya ikhtiar lahir adalah kita selalu disiplin menerapkan protokoler kesehatan, dan ikhtiar bathin adalah selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar wabah ini segera berakhir.”pungkasnya.

Di akhir tausyiahnya, Ust. Thowil Ghufron mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Tomo terutama para aparatur pemerintah yang terus bekerja sama dan saling bahu membahu untuk menekan penyebaran Covid-19.  (tomo.cr3ative)

(penerbit: sumedangkab.go.id)