MEKARJAYA - Majelis Ulama Indonesia (MUI)  Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Kamis (29/10/2020). Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Desa Mekarjaya tersebut menampilkan penceramah KH Anzas Alkholisy (Aa Boy) pimpinan Ponpes Almuslih Bandung.

Ketua panitia kegiatan Ustad Ahmad memgatakan bagi MUI desa Mekarjaya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sudah menjadi agenda rutin yang digelar setiap tahun. "Sebagai panitia pelaksanna kegiatan Maulid Nabi Muhammad, tentunya kami mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah desa mekarjaya dan juga semua pihak sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik," jelas Ustad Ahmad Minggu (1/11/2029).

Banyak mamfaat yang dapat diambil dengan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW antara lain dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu piihaknya tentu berharap dengan peringatan Maulid Mabi Muhammad SAW ini setidaknya dapat memberikan wawasan dan pencerahan kepada masyarakat Desa Mekarjaya terkait surituladan Nabi Muhammad SAW.

Penjabat Kades Mekarjaya Dede Mamur sangat mengapresiasi kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan MUI Desa Mekarjaya ini. Melalui kegiatan Maulid Nabi Muhammad ini dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga Mekarjaya kepada Allah SWT juga dapat menerapkan surituladan Nabi dalam.kehidupan sehari hari. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)