SUMEDANGKAB.GO.ID, KONI - KONI Kabupaten Sumedang akan menggelar musyawarah Olahraga Kabupaten (musorkab) yang merupakan kalendar 4 tahunan. Ketua Sterering Comite (SC) kegiatan Musorkab Koko Kadarisman mengatakan musorkab akan digelar 12 Januari 2021 bertempat di Gedung Islamic Center Sumedang.

"Ada dua agenda utama dalam kegiatan musorkab ini yaitu pertanggungjawaban pengurus sebelumnya dan pemilihan ketua yang baru," jelas Koko, Jumat (8/1/2021).
Ditambahkan Koko, pelaksanaan musorkab ini mengalami pengunduran dari jadwal sebelumnya dimana awalnya pihak panitia menjadwalkan pada tanggal 29 Desember 2020.
"Awalnya kami menjadwalkan tanggal 29 Desember 2020, sesuai habis masa jabatan kepengurusan Koni masa bakti 2016 - 2020, namun demikian rekomnedasi dari Gugus Tugas baru keluar tanggal 28 Desember sehingga dalam waktu sehari kami tidak mungkin melakukan berbagai persiapan," tambahnya.
Atas dasar itulah dengan berbagai pertimbangan dan hasil musyawarah maka pelaksanaan musorkab akhirnya diundur hingga 12 Januari
Sementara itu ketua Organizing Comite (OC) Musorkab H Ade Hidayat mengatakan kegiatan musorkab akan diikuti cabor cabor yang ada dibawah naungan Koni yaitu sebanyak 39 cabor.
"Dalam pelaksanaannya setiap cabor akan diwakili 2 orang utusan, jumlah ini kami batasi sehubungan dengan pandemi covid 19," tambahnya.
Lebih lanjut dikatakan Ade karena masih dalam suasana oandemi, dalam pelaksanaan musorkab ini panitia juga akan melaksanakan protokol kesehatan sebagaimana yang telah ditetapkan pemerintah.
"Jadi dalam pelaksanaan musorkab nanti kami menghimbau kepada semua peserta untuk dapat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan," tandasnya.***edk

(penerbit: sumedangkab.go.id)