Musrenbang Kecamatan Tomo Fokus Pengentasan Kemiskinan


Baca juga : Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa di Kecamatan Tomo


TOMO – Kecamatan Tomo menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Sumedang Tahun 2021,  Rabu (5/2/2020) . Kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, dan bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tomo.

Camat Tomo, Asep Atang Junaedi  mengatakan  salah satu kegiatan prioritas yang didanai oleh Pagu Indikatif Kewilayahan (PIK) adalah untuk menurunkan angka kemiskinan. “Kecamatan Tomo  selalu serius dalam mendukung upaya Pemerintah Daerah untuk menurunkan angka kemiskinan, maka dari itu kami selalu mendorong seluruh Masyarakat Kecamatan Tomo agar selalu berperan aktif dalam pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan, ”katanya.

Dede Suwarman, salah satu anggota DPRD Kabupaten Sumedang yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut juga berharap agar pelaksanaan Musrenbang RKPD ini bisa membawa dampak positif bagi masyarakat. “Kami di legislatif  selalu mendukung apapun yang akan membawa dampak positif bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Tomo dan umumnya seluruh masyarakat Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Plt. Sekretaris Bappppeda Kabupaten Sumedang, Ade Gumilar juga mengatakan agar semua usulan kegiatan prioritas dalam kegiatan ini bisa membidik apa yang menjadi visi Kabupaten Sumedang. “Kami berharap, usulan yang berasal dari masyarakat Kecamatan Tomo ini bisa membidik apa yang menjadi visi Kabupaten Sumedang. Sehingga Visi Sumedang Simpati bisa lebih mudah tercapai,” katanya.

Perlu diketahui, bahwa Pagu Indikatif Kewilayahan Kecamatan Tomo untuk Tahun 2021 ini sebesar Rp  572 juta. Pagu tersebut akan digunakan untuk tiga kegiatan yaitu  Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni, Pembinaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), dan Percepatan Perbaikan Gizi untuk Penanggulangan Stunting. (asep komarudin/ agus ridwan h)


#sumedangsimpati #bersamamembangunsumedang

Berita Terkait