Penulis : Endan Dodi Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

TOMO - Pelaksanaan musyawarah desa pemilihan kepala desa (pilkades) pergantian antar waktu (PAW) Desa Tomo Kecamatan Tomo yang digelar Minggu 25 Juni 2023 dimenangkan oleh Ooy Suharyo Djoemahri.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang Dadang Rustandi mengatakan, Pilkades PAW Desa Tomo diikuti 3 calon, selain Ooy ada juga Wiliiana Gunawan dan Yusup Herdiansyah. "Untuk hak pilih ada 91 suara yang merupakan perwakilan dari berbagai elemen dan unsur masyarakat dimana diakhir penghitungan suara Ooy mendapatkam 40 suara, Williana Gunawan 37 suara dan Yusup Herdiansyah 14 suara," jelas Dadang Minggu 25 Juni 2023.

Ditambahkan Dadang pihaknya dari DPMD Sumedang mengucapkan terima kasih pelaksanaan Pilkades PAW desa Tomo dapat berjalan lancar dan aman dengan menghasilkan kades difinitive yang baru. Tentunya lanjut Dadang ini semua berkat kerjasama semua pihak baik itu jajaran panitia maupun masyarakat desa Tomo.

Pilkades PAW Desa Tomo digelar sehubungan kades sebelumnya meninggal dunia sementara sisa masa jabatan masih lebih dari setahun sehingga untuk menggantinya digelar pilkades PAW. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)