CONGGEANG - Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan melakukan kunjungan ke UMKM Opak Oded Conggeang. Dalam kunjungannya Erwan mengapresiasi Opak Oded dapat menjadi produk UMKM icon Sumedang yang dikenal banyak orang. "Saya mengapresiasi produk UMKM yang dapat dikenal banyak orang, Opak Oded salah satu ikon produk makanan khas Sumedang, " ujarnya, Senin (24/8/2020)

Meski jumlah produksi tidak seperti biasanya, diharap Opak Oded dapat terus bertahan dan menjadi salah satu tempat lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. "Ditengah pandemi jumlah produksi yang dicapai tidak seperti biasanya, cukup prihatin karena omset berkurang hingga 50% bahkan ada pengurangan karyawan. Meski seperti itu kami pemerintah tetap berharap UMKM di Sumedang dapat terus bertahan hingga akhirnya mengembangkan produk kreatif dan segera pulih, " katanya.

Pemilik merek Opak Oded, Dudang menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian pemerintah terhadap UMKM yang ada.  "Meski mengalami kerugian produksi tetap berlanjut, tapi dengan adanya dukungan dari pemerintah semoga menambah semangat kami untuk terus produktif serta inovatif, opak ini makanan khas Sumedang yang perlu tetap dilestarikan," ujar Dudang. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)