SUMEDANGKAB.GO.ID, PEMKAB - Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Sumedang melakukan bhakti sosial dengan memberikan bantuam bagi anak korbam bencana baik longsor Cimanggung maupun banjir Jatinanangor, Senin (25/1/2021).
Ketua P2TP2A Kabupaten Sumedang Hj Samantha Dewi mengatakan bantuan yang diberikan berupa peralatan bayi, peralatann mandi. handuk, susu, mainan anak dan sejumlah uang.
"Bantuan kali ini merupakan yang ke lima kalinya sejak adanya musibah dan mudah mudahan kami bisa kembali menyalurkan bantuan bagi korban bencana ini," terang Ny Hj Samantha Dewi yang didampingi Wk Ketua Ny Hj Retno Ernawati
Iapun berharap bantuan yang diberikan ini dapat mengurangi beban para korban bencana terutama anak anak.
Ditambahkan Ny Samantha, selain memberikan bantuan berupa barang dan juga uang, pihak P2TP2A Kabupaten Sumedang juga tak lupa memberikan Dukungan Psikologi Awal ( DPA ) bagi anak-anak atau orang tua yang mengalami gangguan psikologi pasca longsor dan banjir.
Dan untuk DPA ini rencananya akan terus berlanjut untuk memulihkan lagi kondisi psikologis bagi para korbam bencana.
"Sasaran kami adalah anak - anak karena hampir di setiap kejadian, anak - anak selain menjadi korban juga suka luput dari perhatian serius, sedangkan untuk yang dewasa termasuk ibu- ibu biasanya sudah banyak bantuan, " jelas Ny. Samantha Dewi. ***edk

(penerbit: sumedangkab.go.id)