Penulis: Pupuh S Wijaya | Editor: Vera Suciati

Kecamatan Sumedang Selatan menggelar perhelatan Pagelaran UMKM dan Seni Budaya untuk memperingati Milangkala Kecamatan Sumedang Selatan, Kamis, 18 Agustus 2022. Acara dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan di Kantor Kecamatan Sumedang Selatan.

Pagelaran UMKM ini diisi sekitar 50 produk UMKM dari setiap desa dan kelurahan di Kecamatan Sumedang Selatan ditampilkan pada kegiatan tersebut. Kecamatan Sumedang Selatan juga akan menggelar Sultan (Sumedang Selatan) Fashion Week yang bertempat di Alun-alun Sumedang pada tanggal 22 Agustus 2022.

Wabup Erwan mengatakan, baik gelar prodik UMKM maupun pagelaran seni budaya keduanya diharapkan dapat menggerakkan ekonomi masyarakat.

"Atraksi budaya dan kesenian mampu menghasilka multiflier efek terhadap pergerakan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Menurut wabup, kegiatan ini diharapkan mampu menarik wisatawan untuk mengenal lebih dekat apa yang ada di Sumedang, khususnya di Kwcamatan Sumedang Selatan ini. Dengan slogan “Tembong Agung Buana Mancer, Beber Layar Tarik Jangkar”, wabup juga mengajak seluruh masyarakat Sumedang Selatan  memberikan  dukungan dalam setiap program pembangunan yang ada

"Tak lupa saya berpesan untuk menjaga keharmonisan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, khususnya di Kecamatan Sumedang Selatan," ujarnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Pagelaran, Elan Sukarlan, menyebutkan, pagelaran dilaksanakan dalam rangka Milangka Sumedang Selatan ke 77 bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke 77.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari dari 18 - 22 Agustus 2022 dalam memperingati hari lahir Kecamatan pada 19 Agustus 1945 sekaligus HUT RI," ujarnya.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan menjadi program yang sejalan dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam membangkitkan ekonomi masyarakat.(*)

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)